Wednesday, January 31, 2018

Corporate Social Responsibility Bank Syariah Mandiri dan Peranannya dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Dewasa ini ketertarikan masyarakat ekonomi Islam semakin berkembang pesat, hal ini ditandai dengan bermuculannya lembaga-lembaga keuangan yang sistem operasinya berazas dan berlandaskan pada hukum Islam. Salah satu lembaga yang hangat dibicarakan saat ini pertumbuhan dan perkembangannya adalah Bank Syariah. Lembaga yang kegiatan usahanya tidak menerapkan sistem bunga, melainkan sistem bagi hasil atau profit sharing.

Sistem keuangan Islam merupakan bagian dari konsep yang luas mengenai ekonomi Islam yang mana tujuannya adalah memberlakukan sistem nilai dan etika Islam dalam lingkungan ekonomi. Perkembangan perbankan syariah di Indonesia yang secara formal dimulai sejak tahun 1992, hingga saat ini meskipun pangsa pasarnya bank syariah masih relatif kecil, namun dari sisi laju pertumbuhan relatif cukup pesat.

Aktivitas keuangan dan perbankan sebagai wahana bagi masyarakat berdasarkan prinsip Al-Qur’an
sebagaimana prinsip At Ta’awun yakni saling membantu diantara anggota masyarakat untuk kebaikan, serta prinsip menghindari Al-Iktinaz yakni menahan uang (dana) dan tidak berputar dalam transaksi yang bermanfaat bagi masyarakat umum.

Detail:
Penulis: Amie Amalia
Bahasa: Indonesia
Tahun Terbit: 2016
Halaman: x+ 151 hlm
ISBN: 978-602-7775-45-9


Catatan:

silahkan membaca online pada tombol dibawah ini
untuk mengutif gunakan sesuai aturan yang berlaku

semoga buku ini bermanfaat dan menjadi amal baik bagi penulis







No comments:

Post a Comment

Dampak Implementasi Otonomi Daerah pada Madrasah

Dampak Implementasi Otonomi Daerah pada Madrasah (Studi di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang) Undang-undang Otonomi Daerah sesungguh...