Wednesday, December 13, 2017

Aktivitas Keagamaan sebagai Solusi terhadap Kenakalan Remaja di Sekolah

Buku ini membahas tentang: “Aktivitas Keagamaan Sebagai Solusi Terhadap Kenakalan Remaja Di Sekolah”. Penulis termotivasi membahas masalah ini dari maraknya kenakalan remaja, aksi tawuran, membolos, memalak dan sejumlah perilaku amoral lain yang dilakukan para pelajar dewasa ini. Fenomena ini semakin memperkuat asumsi bahwa telah terjadi degradasi moral di kalangan para remaja.
Penelitian ini ingin membuktikan bahwa kenakalan remaja di sekolah, dapat ditangani dengan  pendekatan pendidikan  keagamaan melalui aktivitas shalat dan dzikir,  sehingga remaja  mampu mengatasi masalahnya dan merubah perilakunya.  Buku ini melengkapi peran Guru BK (bimbingan dan konseling) di sekolah dalam menangani beberapa  kasus  kenakalan remaja, yang selama ini hanya dengan pendekatan keilmuan psikologi dan melupakan nilai-nilai keagamaan dan spiritual pada  siswa.
Penyebab  degradasi  moral  dan  rendahnya  perilaku  dikalangan  remaja di sekolah antara  lain  kurangnya   jam  mata  pelajaran  pendidikan  agama  di  sekolah, rendahnya kontrol sekolah kepada siswa, kurangnya pembinaan agama dalam keluarga, ditambah lagi oleh kurang kondusifnya lingkungan pergaulan.

Detail
Penulis: Munamah
Bahasa: Indonesia
Bulan Terbit: April 2013
Halaman: xii + 206 hlm.
ISBN: 978-602-7775-16-9


Catatan:

silahkan membaca online pada tombol dibawah ini
untuk mengutif gunakan sesuai aturan yang berlaku

semoga buku ini bermanfaat dan menjadi amal baik bagi penulis







No comments:

Post a Comment

Dampak Implementasi Otonomi Daerah pada Madrasah

Dampak Implementasi Otonomi Daerah pada Madrasah (Studi di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang) Undang-undang Otonomi Daerah sesungguh...