Sunday, July 2, 2023

Antologi Cerpen: Konon Katanya



Sejak pertama kali masuk SMA unggul di Jakarta, Lea menjadi salah satu murid pintar yang selalu mendapatkan peringkat satu. Dia sering ikut lomba cerdas cermat tingkat nasional dan selalu berhasil meraih juara satu. Namun dibalik kepintarannya itu, banyak sekali permasalahan yang dihadapinya. Dia selalu di bully oleh temannya karena culun dan di cap sebagai anak guru. Teman-temannya iri karena tidak bisa mencapai apa yang seperti Lea capai. Bahkan anak dari donator di sekolahnya pun tidak sepintar Lea, dia hanya bergaya lewat duit orang tuanya dan membayar berapapun demi mempunyai banyak teman. Walaupun Lea di bully tetapi dia tidak pernah menceritakan itu semua ke guru bahkan orang tuanya. Selalu di pendam dan di pendam. Sesuatu yang sering di pendam suatu saat akan meluap dengan sendirinya, karena sekuat-kuatnya manusia pasti akan rapuh jika terus dirundung. Terutama geng dari Keyza Anastasya atau yang sering dipanggil Key, dia ketua pembully tersadis, bahkan dia suka main tangan.

... Menemukan Suara


Setelah Bis berjalan lumayan jauh dari tempat keberangkatan, Vania merasa badanya mulai meriang dan lebih banyak diam. beberapa jam di perjalanan, akhirnya sampai juga di tempat tujuan. semua siswa turun dari Bis dan bergegas mengambil koper dan barang bawaan masing-masing di bagasi Bis.

... Villa Seram.


Aku masih berusaha menyadarkan diriku, apakah suara itu berasal dari mimpi buruk yang membuat aku mengigau? Tapi kenapa suaranya begitu nyata?. Ah entahlah, mungkin saja yang ayah katakan ada benarnya.

... Cantik Yang Tak Kasat Mata.

Kini malam telah menyapa, semua barangku telah tertata dengan begitu rapih didalam kamar sesuai dengan tempatnya. Kamar yang kutepati saat ini sebenarnya begitu nyaman dan indah dengan tema kamar yang klasik namun sederhana. Warna abu-abu dan putih gading memenuhi seluruh penjuru kamar ku dengan begitu selaras. Tepat disebrang ranjang yang ku duduki terdapat satu jendela besar yang mengarah ke tanah kosong yang saat tadi siang ku pandangi sekejap sebelum memasuki rumah.

... Kasat Mata.


Detail:
Judul: Antologi Cerpen: Konon Katanya
Penulis: Lady Alif Fardya, dkk
Bahasa: Indonesia
Tahun Terbit: 2023
Halaman: vi +242 hlm.; 14,8 x 21 cm
ISBN: 978-623-xxxx-xx-x 

No comments:

Post a Comment

Kematangan Spiritual dan Kompetensi Toleransi: Menakar Peran dan Tantangan FKUB DKI Jakarta

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dibentuk berdasarkan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri (PBM) Nomor 9 dan Nomor 8...