Sunday, July 2, 2023

Antologi Cerpen: Janaloka

 Antologi Cerpen: Janaloka
(Setiap Insan Memiliki Ceritanya Tersendiri)

Kita adalah dua insan yang dipertemukan pada sebuah acara saat diadakannya ceramah disalah satu tempat megah di Ibu kota Jakarta. Dan akhirnya aku memilih untuk segera menikahinya, kita melakukan ta’aruf, merasakan indahnya berpacaran yang mendapatkan pahala disetiap hal yang kita lakukan. Perempuan itu adalah jawaban atas doa ku selama ini, wanita baik hati, cantik luar dan dalam serta sangat menyayangi ku dan Ibuku.

... Terhalang Gerbang Tuhan.

Senyap-senyap, aku mendengar suara dari arah kanan badanku, samping rumah, tepat di kamar yang biasa aku gunakan untuk tidur. Tersengal-sengal, perlahan aku melangkah menuju lubang tepat arah kamar ku. Aku pusatkan mataku untuk menelisik ke lubang-lubang itu. Aku terpengarah Ibu sedang ditindih Pak Kowir. Ibu yang telanjang bulat, bermain-main di kasur, bergoyang, beriringan yang sedang diiringi radio, sedang Pak Kowir menggunakan badannya bermain-main di atas tubuh Ibu.

... Remak Yadu.


Haahhhh memangnya kita pernah sekali saja melangkah bersama dan berdampingan selain sore ketika kita pulang bersama, itupun bersama dengan teman-temanmu. Kita tidak pernah berjalan bersama dan berdampingan kan? Tidakkan? Aku rasa tidak, yang nyatanya memang begitu. Kupotong saja ga sih kakimu itu? Paling tidak kalau kamu bilang kita tidak sejalan, aku bisa menyeret setengah tubuhmu supaya tidak bisa lari kemana tahu dan bilang kalaukita salah jalan. Yang sayangnya kamu mungkin akan mati kehabisan darah karenanya.

... SOCA.

Aku berjalan dengan malas melalui jalan setapak yang biasa aku lewati ketika pergi ke kampus, selama dalam perjalanan aku masih saja merutuki temanku yang dengan tiba-tiba menyuruhku untuk datang ke kampus itu. Dengan perasaan kesal yang membara, aku menendang batu krikil dan sepertinya mengenai seseorang sebab aku mendengar suara rintihan dari jauh sana.

... Hirap.


Detail:
Judul: Antologi Cerpen: Janaloka (Setiap Insan Memiliki Ceritanya Tersendiri)
Penulis: Andra Oktavia Syaputri, dkk
Bahasa: Indonesia
Tahun Terbit: 2023
Halaman: vi +138 hlm.; 14,8 x 21 cm
ISBN: 978-623-xxxx-xx-x 



No comments:

Post a Comment

Kematangan Spiritual dan Kompetensi Toleransi: Menakar Peran dan Tantangan FKUB DKI Jakarta

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dibentuk berdasarkan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri (PBM) Nomor 9 dan Nomor 8...