Wednesday, February 15, 2023

Aku Pasrah, Namun Bukan Menyerah

Aku Pasrah, Namun Bukan Menyerah


Kamu merasa seakan akan kamu orang bodoh yang tidak berarti dihadapan siapa pun. Bahkan sering kali kebaikan mu hanya dimanfaatkan saja. Kamu terus bertanya tanya pada dirimu sendiri "mengapa hidupku seperti ini, ketulusanku pun tidak berarti ?" batinmu pun sering kali berucap
seperti itu.

Tidak apa kamu tidak perlu mendengarkan mereka yang tidak suka padamu, karena sebaik apapun kamu dengan seseorang, jika dia tidak menyukaimu maka ia tidak akan suka apapun yang kau lakukan. Sedangkan jika ia yang menilaimu baik,seburuk apapun yang kamu lakukan maka ia akan selalu melihatmu baik. Lagi pula kamu tidak perlu dilihat istimewa dihadapan manusia, karena makhluk yang bernama manusia pasti tidak akan pernah merasa puas, tetapi jika kamu sudah bisa melakukan dengan harapan keridhoan Allah maka kamu tidak akan membutuhkan keistimewaan dari manusia lain.

Kamu harus terus berbuat baik, Selalu hadir pada kesulitan temanmu, selalu ada pada saat mereka membutuhkan bantuanmu. Mungkin mereka tidak ada pada saat kamu kesulitan, tapi ingatlah bahwa Allah pasti akan membantumu lewat perantara yg tidak engkau sangka-sangka.

Allah tidak akan menyia-nyiakan manusia yang menjadikan tuhan sebagai sandarannya. Jika kamu sudah merasa Allah selalu bersamamu, maka kamu akan selalu ingin memberikan manfaat kepada semua orang, walaupun yang kamu berikan hanya senyum kecil, tetapi karna senyumanmu membuat seseorang menjadi sedikit menghapus sedihnya. Karena sesunguhnya sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan pasti Allah akan membalasnya, jadi tidak perlu kamu merasa tidak berarti apapun yang kamu lakukan berarti dihadapan allah. Kamu sangat berarti.

Detail:
Judul Buku: Aku Pasrah, Namun Bukan Menyerah
Penulis: Kharina Aisyah Aurellia
Editor: Dzatiya
Bahasa: Indonesia
Tahun Terbit: 2023
Halaman: vi+163

No comments:

Post a Comment

Pendidikan Keluarga dan Bimbingan Keluarga Sakinah

Keluarga sebagai wahana Pendidikan utama dan pertama telah dimaklumi oleh sebagian masyarakat, demikian pula ibu rumah tangga sebagai pendid...