Monday, December 11, 2017

Al-Qur’an Sebagai Penyembuh Penyakit: Analisis Kitab Khazinat al-Asrar Karya Muhammad Haqqi al-Nazili 1993


Pemahan al-Qur’an sebagai penyembuh penyakit fisik dan psikis bukan hal yang baru, sejak turunnya al-Qur’an ke bumi ini, penyembuhan dengan al-Qur’an sudah berlangsung. Salah satu bukti tentang tentang pemahaman al-Qur’an dapat dijadikan sebagai penyembuh penyakit fisik dan psikis, telah dicontohkan oleh Rasulallah saw tatkala ada seseorang yang kena sengatan bisa kalajengkin dengan cara dibacakan surat al-Fatihah sebanyak tujuh kali.
Pemahaman penyembuhan dengan al-Qur’an fisik dan psikis tidak hanya didapatkan dari kata shifa> yang ada di dalam al-Qur’an, tetapi didapatkan dari isyarat-isyarat ayat yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan kata shifa>. Di antara ayat yang mengisyaratkan penyembuhan dengan al-Qur’an, diketemukannya ayat yang menjelaskan bahwa; diciptakan pendengaran lebih dahulu dibandingkan dengan mata dan hati. Diketemukannya ayat tentang diciptakannya telinga lebih dahulu, tenyata belakangan diketemukan bahwa organ tubuh manusia dipengaruhi oleh otak, dan otak dipengaruhi oleh suara yang masuk lewat telinga.
Hal yang paling mengagumkan, tenyata suara al-Qur’an lebih tinggi frekuensinya dibandingkan dengan suara yang lainnya. Ini artinya tatkala suara al-Qur’an masuk kedalam telinga akan lebih cepat mempengaruhi organ tubuh manusia.
Buku ini berusaha mengungkap isyarat-isyarat ayat yang menunjukan penyembuhan dengan al-Qur’an. tidak hanya itu buku ini juga berusaha membangun argumen tentang penyembuhan yang didasarkan pada isyarat ayat.
 Buku ini tidak hanya berbicara di tataran teoritis, tetapi berbicara juga pada tataran praktis. Dengan demikian buku ini sangat cocok dimiliki oleh masyaratkat pada umumnya.


Detail
Penulis: Apipudin
Bahasa: Indonesia
Bulan Terbit: Maret 2013
Halaman: x + 134 hlm

Catatan:

silahkan membaca online pada tombol dibawah ini
untuk mengutif gunakan sesuai aturan yang berlaku

semoga buku ini bermanfaat dan menjadi amal baik bagi penulis










No comments:

Post a Comment

Dampak Implementasi Otonomi Daerah pada Madrasah

Dampak Implementasi Otonomi Daerah pada Madrasah (Studi di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang) Undang-undang Otonomi Daerah sesungguh...