Saturday, December 11, 2021

Modul Pelatihan Dai Muda

 Modul Pelatihan Dai Muda Mengunakan Media Digital

Era  sekarang  merupakan  era  teknologi informasi  dan  komunikasi  yang  membawa perubahan sangat signifikan dalam berbagai lini  kehidupan,  baik  itu  kehidupan  sosial, mau pun kehidupan beragama.
Adanya   media   sosial   dan   teknologi, menjadikan    semakin    terbatas    interaksi antar individu. Akan tetapi, setiap pengguna media  sosial  dapat  mendapatkan  informasi apa  saja  yang  diinginkan  termasuk  ilmu agama.
Terkait informasi yang didapat tersebut benar atau salah, baik atau buruk tidak menjadi pertimbangan, bahkan mengarah kepada tindak kriminilitas bagi generasi muda yang tidak memiliki fondasi agama
yang kuat. Setiap informasi apapun dapat disebarkan di dunia maya, serta media sosial. Melihat fenomena ini, dirasa perlu untuk mempersiapkan para da’i muda yang up to date terhadap perubahan kehidupan yang tidak alergi terhadap medsos, bahkan harus aktif di media sosial.
Pelatihan dai muda, dengan demikian dirasa perlu dilakukan untuk mempersiapkan para dai muda, paham apa yang harus dilakukan dalam berdakwah.
Modul ini dirasa sangat perlu untuk memberikan pemahaman kepada para dai muda, mengenai paham moderasi keagamaan, dakwah rahmatan lil a’lamin, dan pengaplikasiannnya dalam media digital.

Detail:
Judul Buku: Modul Pelatihan Dai Muda Menggunakan Media Digital
Penulis: Saepullah, Sarwenda, dan Abdul Qodir
Editor: Saepullah, Sarwenda, dan Abdul Qodir
Bahasa: Indonesia
Tahun Terbit: 2021
Halaman: x + 60


No comments:

Post a Comment

Etika Perang dalam Al-Qur’an: Studi Kasus Ayat-ayat tentang Ash’hur al-Ḥurum

Etika Perang dalam Al-Qur’an: Studi Kasus Ayat-ayat tentang Ash’hur al-Ḥurum Membicarakan tentang etika, tentu tak terlepas dari sejarah kem...