Sunday, June 3, 2018

Pendidikan dalam Kajian Hadits Tekstual dan Kontekstual

Pendidikan dalam Kajian Hadits Tekstual dan Kontekstual
(Upaya Menelaah Hadits-Hadits Rasulullah SAW)

Pendidikan secara bahasa berasal bahasa yunani dari kata “pedagogi” terdiri dari “paedas” dan “agoge” yang berarti saya membimbing dan memimpin anak-anak. Dari makna tersebut dapat diartikan bahwa pendidikan adalah kegiatan seseorang dalam membimbing dan memimpin anak menuju pertumbuhan dan perkembangan dengan bertanggung jawab.

Pendidikan juga secara bahasa dapat diambil dari bahasa Inggris “education” yang berarti pengembangan dan bimbingan makna kata ini dipahami oleh beberapa ahli didik dengan pemahaman yang lebih luas karena sifatnya lebih umum.yaitu tidak hanya membimbing tapi juga mengembangkan potensi anak didik agar lebih tumbuh dan berkembang.

Buku ini berisi informasi ilmu pengetahuan bagi mahasiswa yang sangat penting manfaatnya untuk memanbah wawasan pemikiran serta dapat dijadikan motivasi kreatifitas dalam pola pikir dan prilaku mereka sebagai insan insan akademis dan calon pendidik di masa depan. Buku ini juga mengarahkan mahasiswa agar tidak pernah puas dan secara terus menerus dan berkelanjutan untuk menggali referensi yang lebih luas guna mendapatkan ilmu-ilmu keagamaan baik secara tekstual maupun kontekstual.

Detail:
Penulis: Umi Kultsum
Bahasa: Indonesia
Penerbit: Cinta Buku Media
Tahun Terbit: 2018
Halaman: viii+ 242 hlm
ISBN: 978-602-6747-66-2


Catatan:

silahkan membaca online pada tombol dibawah ini
untuk mengutif gunakan sesuai aturan yang berlaku

semoga buku ini bermanfaat dan menjadi amal baik bagi penulis







No comments:

Post a Comment

Dampak Implementasi Otonomi Daerah pada Madrasah

Dampak Implementasi Otonomi Daerah pada Madrasah (Studi di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang) Undang-undang Otonomi Daerah sesungguh...